DPW PKS Aceh Wajibkan Kader PKS Konsisten Tilawah 1 juz/hari


BANDA ACEH – Ratusan kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Banda Aceh lakukan konsolidasi untuk perkuat ruhiyah dengan tema: “Yaumun Ma’al Qur’an - Sehari Bersama Alqur’an”.  Acara yang berbentuk tilawah, tadabbur, muhasabah dan zikir ini dimulai pukul 14.00 s/d 18.15 Wib dipusatkan di Mesjid al-Badar, Lampinueng, Banda Aceh  (Sabtu, 16/2/2013) dan diikuti oleh 600 orang kader PKS Banda Aceh.

Turut hadir dalam acara ini, antara lain, Ghufran Zainal Abidin, MA (Ketua DPW PKS Aceh), Subhan M.Isa, S.Ag (Ketua DPD PKS Banda Aceh), Farid Nyak Umar, ST (Wakil ketua DPD PKS Banda Aceh) serta seluruh pengurus PKS Banda Aceh dan anggota dewan dari fraksi PKS.

Menurut Farid Nyak Umar, waketum PKS Banda Aceh, acara ini dilaksanakan untuk mengikuti instruksi bidang kaderisasi DPP PKS kepada seluruh kader PKS di seluruh Indonesia pasca terpilihnya Presiden baru PKS, H.Muhammad Anis Matta, Lc.

“Kegiatan ini diharapkan mampu memperbaiki hubungan kader PKS dengan Allah Swt serta dengan sesama manusia dengan cara meningkatkan interaksi dengan Alqur’an serta mengevaluasi kekurangan untuk melakukan pembenahan”, ujar Farid Nyak Umar.

Ghufran Zainal Abidin dalam sambutannya mengatakan, kader-kader PKS telah mewakafkan dirinya untuk dakwah, maka mau tidak mau kader PKS harus selalu memperkuat interaksinya dengan Alquran, Karena Alquran adalah masdarul hayah, petunjuk kehidupan.

Mengutip ungkapan seorang ulama salaf, Ghufran mengatakan, tidaklah seorang yang membaca Alquran dan mengimaninya kecuali ia akan banyak bersedih dan sedikit bergembira, banyak beramal dan sedikit beristirahat.

Ghufran juga mengatakan, apabila hati seorang mukmin  bersih, maka hati itu tidak akan pernah kenyang dari membaca Alquran . Ghufran juga mengingatkan para kader PKS, bahwa ketika Alquran berbicara tentang ancaman,  janji-janji Allah, perintah maupun kabar gembira, maka itu ditujukan kepada para pembaca Alqur’an sendiri, kepada kita semua.

“Barangsiapa yang ingin berbicara dengan Allah, maka hendaklah ia membaca Alqur’an”. Dakwah PKS dibangun dari konsep Alquran, maka kader PKS harus konsisten tilawah Alquran satu juz setiap hari seperti yang telah menjadi ketentuan sistem kaderisasi PKS. Insya Allah dengan kekuatan ini, kita yakin Allah akan menolong kita serta menguatkan dakwah ini, ujar Ghufran Zainal Abidin.


*Humas DPD PKS Banda Aceh
Info no kontak, Waketum PKS Banda Aceh
Farid Nyak Umar:  081360091555

________________________________________________________
PKS PIYUNGAN - BLOG BERITA PARTAI KEADILAN SEJAHTERA
Baca juga :