Qaradhawi Desak Pasukan Suriah Dukung Oposisi

Dr Sheikh Yusuf al-Qaradhawi telah mendesak semua prajurit Suriah yang jujur untuk bergabung dengan barisan pemberontak yang menentang rezim Presiden Bashar al-Assad.

Dalam khotbah Jumat (17/2) kemarin, dia menyatakan bahwa revolusi Syria akhirnya yang akan menang.

"(Revolusi)Suriah akan menang, saya akan pergi ke sana dan memberikan khotbah di masjid Al-Amawi dan mengucapkan selamat kepada orang Suriah atas kemenangan mereka," katanya.

Dia menunjukkan bahwa orang-orang Suriah sudah lama ditindas dan korupsi yang merajalela selama lebih dari empat dekade. Dia meminta tentara Suriah untuk menjauhkan diri dari membunuh rakyatnya sendiri dan berhenti dari membantu "rezim tirani".

Qaradhawi juga mengecam para ulama Muslim yang mendukung "rezim biadab itu", dan menggambarkan mereka sebagai "ulama palsu."

Dia mengatakan hal itu memalukan bagi Rusia dan China untuk menyangkal kebenaran di Suriah. "Dengan cara ini, mereka akan kehilangan dukungan sama sekali dari rakyat dan kebenaran."

Pada ulang tahun pertama pemberontakan Libya, ia meminta semua mantan pemberontak untuk mengembalikan senjata mereka kepada pemerintah yang sah dan mulai bekerja untuk membangun negerinya setelah mengalami kerusakan yang disebabkan oleh perang.

Qaradhawi mengatakan ia telah mengantisipasi kemenangan rakyat Libya sejak awal revolusinya.

"Kami meminta warga Libya, Tunisia dan Mesir untuk melakukan pekerjaan yang dibutuhkan dari mereka," katanya lagi.

Dia berharap rakyat Yaman akan memilih presiden yang baik dan cocok untuk negara mereka. (sabili.co.id)



*posted by: Blog PKS PIYUNGAN - Bekerja Untuk Kejayaan Indonesia
Baca juga :