Pertemuan Pimpinan IM dengan PM Erdogan

Sebuah delegasi profil tinggi dari Ikhwanul Muslimin (IM) mengunjungi Perdana Menteri Turki Ragab Tayyip Erdogan di kediaman Kairo, Rabu (14/9/11). Delegasi dipimpin oleh Mursyid Aam IM Dr Mohamed Badie, mantan Mursyid Aam Mahdy Akef, Wakil Ketua Gomaa Amin, dan Khairat Al-Shater.

Juru bicara IM, Dr Mahmoud Ghozlan, menggambarkan pertemuan itu sebagai ramah dengan perasaan saling menghormati dan menghargai. Delegasi IM mengucapkan selamat kepada Erdogan atas kemenangan partainya dalam pemilihan parlemen Turki baru-baru ini, dan menyatakan terima kasih atas sikap Turki mengenai serangan Israel terhadap armada Kebebasan dan upaya untuk mengakhiri pengepungan Gaza.

"IM meminta Turki dan Mesir untuk memperkuat hubungan bilateral dan kerjasama di berbagai bidang, dan memperoleh manfaat dari pengalaman Turki untuk membantu perekonomian Mesir dengan mendorong investasi di negara itu," kata Ghozlan.

Erdogan pada gilirannya menyampaikan apresiasi kepada delegasi IM, menekankan optimismenya tentang masa depan Mesir setelah revolusi dan prospek demokrasi dan transisi kekuatan sipil.

Selama kunjungan ke Mesir, PM Turki menandatangani perjanjian perdagangan dengan Mesir. Delegasi terdiri dari lebih dari 100 pengusaha Turki untuk bertemu dan membahas metode untuk meningkatkan investasi di Mesir dalam upaya untuk mengembangkan Mesir dari sisi politik, ekonomi dan pendidikan.

"Saya meramalkan masa depan yang menjanjikan bagi Mesir. Ini adalah elemen penting dan dihargai di wilayah tersebut. Sejarah telah berulang kali terbukti begitu," tegas Erdogan.

*)http://www.ikhwanweb.com/article.php?id=29034


*posted by: Blog PKS PIYUNGAN - Bekerja Untuk Indonesia
Baca juga :