Ust. Yusuf Mansur Fokus Pesantren & Da'wah Digital

detik.com - Kemajuan teknologi membuat segalanya menjadi lebih mudah. Ustad Yusuf Mansur, yang berprofesi sebagai pemuka agama merasakan hal tersebut. Ia mencoba mensyiarkan ajaran agama dengan teknologi digital.

"Sudah 2 minggu ini saya sedang berikhtiar untuk fokus kembali mengurus pesantren dan meninggalkan dunia entertain sementara," ujar ustad muda kondang tersebut ditemui di ponpesnya di kawasan Cipondoh, Tangerang, Kamis (16/7/2009).

Oleh karena itu, dirinya mengeluarkan DVD dakwah dan Gerakan Dakwah Nasional yang ia galakan di seluruh Indonesia. Hanya satu alasan, agar ia tetap bisa mensyiarkan ajaran agama tanpa harus melupakan mengurus pondok pesantrennya tersebut.

DVD dakwah yang telah ia buat sebanyak 52 seri dengan berbagai tema. Rencananya kesemua DVD itu akan diputar diseribu jaringan Gerakan Dakwah Nasional di Indonesia setiap minggunya dengan satu tema.

"Selama bulan Ramadhan, rencananya saya juga tidak akan mengisi di stasiun televisi, karena benar-benar ingin fokus beribadah," tambah ustad 4 anak yang mengaku belum memiliki rumah hingga saat ini.

Ustad kondang ini juga menjelaskan, bahwa dengan berdakwah lewat digital, dirinya bisa lebih memfokuskan diri untuk beribadah dan kembali menghafalkan Alquran. Selama bulan Ramadhan, ia juga bisa kembali fokus ibadah bersama keluarga seperti dirinya sebelum terjun ke dunia entertain.

---
posted by: pkspiyungan.blogspot.com

Baca juga :